Entries (RSS)

Sabtu, 02 Oktober 2010

Old Flock (based on Firefox)






Saat ini, Flock terbagi atas 2 jenis, yakni Flock yang berbasiskan Chrome (New Flock) dan Flock yang berbasiskan Firefox (Old Flock). Namun penulis menyarankan Anda untuk memakai Old Flock yang berbasiskan Firefox, sebab Old Flock memiliki fitur-fitur yang amat sangat bagus, seperti mampu menampilkan banyak file streaming sekaligus yang terdapat pada suatu website, serta mampu menampilkan status terbaru pada situs social media, seperti facebook dan twitter, secara otomatis.

Gambar: Salah satu tampilan Old Flock

Selain itu, Old Flock memiliki fitur-fitur penting yang seharusnya ada pada sebuah browser, seperti: kecepatan yang sangat baik dalam membuka halaman website, mudah digunakan, memiliki fitur tab browsing (untuk membuka berbagai situs dalam satu jendela); search engine terintegrasi (seperti Google, Yahoo, Wikipedia, dan lain-lain); berbagai situs terkenal terintegrasi (seperti My News, You Tube, Flickr, dan sebagainya); serta tentu saja fitur keamanannya yang mumpuni (dapat diatur melalui : Tools, Options, Privacy & Security. Untuk mengenkripsi dapat diatur melalui: Tools, Options, Advanced, Encryption). Bagi Anda yang suka menulis blog, flock adalah pilihan yang paling tepat. Dengan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah mem-publish tulisan Anda ke berbagai layanan weblog yang ada, seperti Wordpress, TypePad, Moveable Type, Live Journal, Drupal, dan Blogger. Untuk menggunakan fitur blog offline ini, Anda harus mengaturnya di Blogging Options. Masukkan alamat weblog Anda beserta username dan password. Setelah itu, Anda dapat mengetik secara offline. Jika sudah selesai, Anda bisa langsung mem-publish ke weblog favorit Anda. Bila fitur-fitur yang terintegrasi pada Flock dirasa masih kurang atau belum memenuhi kebutuhan Anda, Anda dapat menambahkannya dengan add-ons. Untuk itu, klik Tools>Add-ons. Karena berbasiskan firefox, maka extension dari Old Flock, dapat ditambahkan melalui situs addons-nya Firefox (https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/?browse=featured).

Berikut adalah beberapa add-ons yang sangat bagus:

~ Adblock Plus:
Add-ons untuk mengeblok iklan dan banner pada halaman web yang dibuka.
~ Personas Plus:
Merupakan skins dan mempunyai ratusan ribu design yang tersedia.
~ NoScript:
Add-ons keamanan untuk melindungi diri terhadap serangan XSS dan Clickjacking.
~ Firebug:
Add-ons untuk mengedit, debug, dan memonitor CSS, HTML, dan JavaScript dalam setiap halaman web.
~ Greasemonkey:
Memungkinkan Anda untuk menyesuaikan cara menampilkan halaman web dengan menggunakan JavaScript.
~ ImTranslator:
Online Translator dengan 1640 dukungan bahasa.
~ Stylish:
Stylish memungkinkan Anda dengan mudah menginstal tema dan skins untuk Google, Facebook, YouTube, Orkut, dan banyak situs lainnya.
~ Yoono:
Add-ons untuk social networks dan instant messaging.
~ YSlow:
Untuk menganalisa kemampuan suatu website.
~ Shareaholic:
Shareaholic adalah cara termudah untuk berbagi halaman Web yang menarik menggunakan Facebook, Email, Gmail, Reader, Bookmarks, Buzz, Evernote, Bit.ly, dan banyak lagi.
~ KidZui:
Mengubah browser menjadi menyenangkan untuk anak-anak.
~ Glue:
Membantu Anda menemukan film favorit Anda, buku, atau musik album.
~ FastestFox:
Membuat semua pekerjaan dalam browser menjadi lebih cepat.
~ DownThemAll:
Download manager yang sangat cepat. Dapat menghentikan sementara (pause) dan melanjutkan kembali (resume) file yang didownload.
~ Firedownload:
Dapat membuat kecepatan download 10x lebih cepat. Namun bila dirasa membuat proses download  tidak dapat berjalan, maka hilangkan tanda centang pada kata “accelarate with firedownload”.
~ 1-Click Videos Downloader:
Mampu mendeteksi dan mendownload video pada saat dimainkan dari situs manapun.

Berbagai hal tersebutlah yang membuat Old  Flock saya nobatkan sebagai browser yang paling powerful sampai saat ini. Sebagai gambaran singkat tentang cara penggunaan Old Flock, silakan lihat video dibawah ini:


 For more info and download, please visit http://flock.com/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar